Selasa, 12 Maret 2013

Red, Denim, and Childrens-Happy Sunday


//T-Shirt/Epidemic-Denim Shirt/Black ID-Pants/Defly-Shoes/TOMS
Bag/Joger Bali-Watch/Royal Army-Bracelets/Handmade (my design)//

ada hubungan apa yang tercipta dari warna merah, bahan denim, dan anak-anak??? judul yang aneh gak sih???, nahhh justru itu, supaya gak ngerasa aneh, untuk postingan kali ini sangat spesial, pake telur pula (ng???ini ngomongin nasi goreng???, hahaha)...

kalau untuk red dan denim, kalian pasti bisa menebak deh, karena untuk beberapa fashion item yang saya gunakan pada moment kali ini adalah berwarna merah dan berbahan denim, kali ini mau tampil santai aja, biar bisa menunjang kegiatan yang pada hari itu dilakuin, trus trus kalau maksud chidrens di judulnya itu apaan donk???, penasaran penasaran???, ayooo...dilanjutin lagi bacanya ya...



nahhh dipostingan kali ini kebetulan dengan sebuah moment yang sangat-sangat menarik untuk dibagi, setuju setuju!?? (belum diceritain udah main setuju-setuju aja nih orang)...hahaha, oke! kita akan fokus pada moment di postingan kali ini ya, saya akan ceritakan dari awal hingga akhir, begini ceritanya...(hallah-hallah, apa coba..)...

pada postingan kali ini saya mengikuti sebuah kegiatan yang diadakan oleh salah satu forum yang ada di daerah kalimantan selatan, mungkin ada yang tahu forum apa itu???yappp!!! FIM...

apa itu FIM???, sebenarnya saya juga masih terlalu awam untuk mengetahui secara jelas mengenai FIM ini, namun saya akan menceritakan sedikit mengenai FIM ini berdasarkan sudut pandang saya pada saat kegiatan ini berlangsung...

FIM sendiri merupakan kependekan dari Forum Indonesia Muda, forum ini adalah sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi maupun organisasi kepemudaan di Indonesia, dari Aceh sampai Papua, bahkan yang sedang berada di luar negeri (forumindonesiamuda.org)

FIM dibentuk untuk menjadi sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan dan wahana silaturahmi antar pemuda dari berbagai latar belakang (forumindonesiamuda.org)

bagaimana??? secara garis besar sudah tahu kan apa itu FIM???, jika ingin lebih jelasnya mungkin kalian bisa membuka website FIM ini di alamat forumindonesiamuda.org dan disana kalian akan menemukan penjelasan yang lebih terperinci lagi mengenai FIM ini...

untuk kegiatan yang saya ikuti ini, adalah kegiatan yang diadakan oleh FIM (Forum Indonesia Muda) untuk daerah Kalimantan Selatan, atau yang lebih sering disebut sebagai FIM Banua...

FIM Banua sendiri menyapa melewati taman bacaan gratis untuk masyarakat Mandiangin di daerah Kalimantan Selatan. Taman bacaan ini juga bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan...

Taman Bacaan ini bisa berdiri pada tanggal 21 Desember 2011 karena adanya keinginan untuk dapat berbagi kepada sesama, dimana Taman Bacaan yang dinamakan Taman baca Intan Banua ini memberanikan diri memulai langkah awal dengan menyediakan buku-buku layak baca, khususnya untuk anak-anak dan remaja...

jika ingin lebih mengenal mengenai FIM Banua kalian bisa kunjungi
Facebook mereka disini
Twitter mereka disini
dan Blog mereka disini

saya sendiri sebenarnya bukanlah anggota dari FIM ini, namun berdasarkan rekomendasi seorang sahabat saya, saya merasa ingin sekali terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh FIM Banua ini, alhasil saya memutuskan untuk ikut membantu salah satu agenda kegiatan FIM Banua pada hari minggu kemarin, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2013...

karena ini adalah kegiatan pertama yang saya ikuti bersama para anggota pengurus FIM Banua, maka informasi yang saya dapatkan mengenai FIM ini masih sangat-sangat minim, namun seiring berjalannya waktu, saya ingin sekali banyak belajar mengenai forum ini, ya setidaknya punya kesempatan untuk bisa berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang selanjutnya akan diadakan...

kalian bisa melihat nih kegiatan apa-apa saja yang ada pada hari minggu kemarin, yahhh bisa disebut sebagai Happy Sunday deh, beneran!!!, apalagi dikelilingi dengan tawa dan senyum anak-anak Taman Bacaan Intan Banua yang menjadi peserta pada kegiatan kali ini, dan mereka terlihat sangat-sangat antusias dengan kegiatan tersebut...

ini nih kemarin saya sempat berfoto dengan salah seorang pengurus sekaligus merupakan salah satu pendiri dari Taman Bacaan Intan Banua, saya memanggilnya dengan nama Ka Maya...kaka yang satu ini menjadi salah satu inspirasi saya untuk lebih tahu akan artinya sebuah kepedulian yang bisa dituangkan dalam berbagai macam kegiatan positif, dan salah satunya adalah kegiatan yang secara rutin dilakukan di Taman Bacaan Intan Banua Kalimantan Selatan tersebut...

/bersama ka Maya/

walaupun baru beberapa kali saja saya menemui Ka Maya, dan sebenarnya masih sangat-sangat singkat perkenalan kami, namun inspirasi yang diberikannya sangat-sangat besar, dan berharap suatu saat bisa ngobrol banyak lagi dengan kaka yang satu ini, hehehe...

kegiatan pada hari minggu kemarin diawali dengan membawa anak-anak Taman Bacaan Intan Banua ke Museum yang ada di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kunjungan ini dimaksudkan agar anak-anak tersebut dapat lebih memahami mengenai sejarah, khususnya sejarah mengenai tempat daerah mereka tinggal, yesss!!! Sejarah mengenai Kalimantan Selatan...

karena saya yakin, bahwa bangsa yang sukses adalah bangsa yang mampu menghargai sejarahnya, sejarah negerinya, sejarah perjungan pahlawannya, dan sejarah yang kemudian mampu membawanya pada kehidupan yang sekarang (asik!!!, sudah kaya guru sejarah aja nih orang, hahaha...)...

/antusian anak-anak Taman Bacaan Intan Banua saat memulai perjalanan mereka untuk masuk ke dalam Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru/

dan bisa dilihat bagaimana antusiasnya semua anak-anak ini saat ingin memasuki Museum???wuhuuuuu...mereka sangat bersemangat...

eittsssss...gak cuma itu, setelah kunjungan di museum selesai, maka kegiatan selanjutnya adalah mengajak anak-anak ini ke tempat lain yang tidak terlalu jauh dari Museum tersebut, ditempat ini anak-anak diajak untuk menikmati makan siang, dan melakukan permainan yang sangat menarik hasil dari kreatifitas kakak-kakak yang ada di FIM Banua, daaaannnnnnn taraaaa, sambutan positif dari semua anak sangat menggembirakan, mereka sangat bersemangat untuk mengikuti permainan tersebut...

/makan siang bersama serta permainan di halaman Gedung Pasca Sarjana Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru/

walaupun kegiatan ini sempat diselingi dengan turunnya hujan, tetapi itu semua tidak akan menghalangi berjalannya kegiatan ini, dan dengan segala syukur, kegiatan FIM Banua kemarin ini bisa berjalan lancar hingga akhir...

wowww, gimana gimana??? kegiatannya menarik bukan???, semoga pada postingan kali ini akan membawa inspirasi yang sangat banyak untuk kalian semua yang menyempatkan diri untuk membaca blog ini, bukan hanya inspirasi yang saya berikan terhadap masalah fashion, tetapi juga mengenai kegiatan yang sudah saya ceritan, sebuah kegiatan yang banyak mengajarkan saya mengenai arti bersabar untuk menghadapi anak-anak, kegiatan yang mengajarkan saya untuk saling berbagi kepada sesama, kegiatan yang mengajarkan saya arti dari sebuah kepedulian, serta kegiatan yang mempertemukan saya dengan banyak sekali pemuda dan pemudi yang ternyata memiliki jiwa sosial yang begitu tinggi...

/bersama anak-anak Taman Bacaan Intan Banua dan anggota FIM Banua/
(the two photos above by FIM Banua documentation)

saya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota FIM Banua yang kemarin telah mau menerima saya dalam kegiatan mereka dan memberikan banyak inspirasi positif bagi saya, kepada semua anak-anak dengan keceriaan dan senyumnya yang membuat kegiatan kemarin menjadi sangat berwarna...

sampai bertemu dipostingan selanjutnya yang pasti lebih menarik lagi, dan punya ceritanya tersendiri ya, dan dibalik gaya pasti ada cerita...!!!

:)



32 komentar:

  1. Nice Blog :)
    Check out my blog at: http://beauty-fulll.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. nice place !! ternyata masih ada tempat yang asri gitu ya di kalsel, soalnya aku denger disana panas banget! hehe wooow nice idea, boleh nnti kalau aku pulang kesana aku kabari.hehe btw nice outfit you shoes really cute! dan hebat kamu mau ikut terlibat dengan kegiatan sepositiv ini

    http://newsabesabrina.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masihhh ada donk, kalau aku kan dibanjarbaru, sekitar 1 jam kalau dr banjarmasin, nah kata orang2 emang dibanjarbaru masih lebih asri dan sejuk ketimbang di banjarmasin, walaupun masih tetep panas aja sih menurut aku,heheehe...
      iyappp,harus, kabar2 ya kalau emang ada jalan ke banjarmasin...

      iya, kegiatan positif kasya gini manfaatnya banyak banget, gak nyesel deh bisa terlibat..
      :))

      Hapus
  3. Looks like a fun time! I just came across your blog and I'm your newest follower :) Would you mind checking out our blog and (if you like) following back via GFC and Bloglovin'? Looking forward to your next post! XX

    sixthtractate.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Nice post! Love it :)

    Join my giveaway for winning a glasses from firmoo.com & $30 voucher for 3 winners!
    HERE : sausanhanifah.blogspot.com/2013/03/firmoo-glasses-giveaway-international.html

    BalasHapus
  5. Great post! Great blog, so I'm a new follower =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuhuuu...thanks a lot for follow on my blog:))
      and i will follow back your blog..:))

      Hapus
  6. is that a wakai shoes? looks really good on you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..makasih yaaaa febrina:))
      emang seperti wakai ya desaiinya, dan emang lagi nyari sepatu itu, hahaha..tapi di daerah aku di kalimantan selatan sini belum ada yang jual,...
      ini yang aku pakai TOMS...:))

      Hapus
  7. keren banget join di kegiatan sosial kayak gini! :D
    good luck yaa

    BalasHapus
  8. nice outfits! i love your bag and shoes :)


    Hei Echa!




    BalasHapus
  9. Hi, nice to know your blog!
    Love your shoes anyway :)
    I've followed your blog. Mind to follow each other?

    http://www.amaliafajrina.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you Amalia...
      aku follow back kamu segeraaaa*meluncuuurrr...:))

      Hapus
  10. lovely post! nice editing :)

    www.brigittamonique.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Very cool outfit!! :)

    Do you want to follow each other,let me know?!

    http://danadimitras.blogspot.it/

    BalasHapus
  12. Great blog post! Xox

    WIN A CELINE POUCH RRP$600 on WWW.LEGYPSY.COM latest blog giveaway. :)

    BalasHapus
  13. Wah acaranya peduli sosial bgt. Two thumbs up for you :)
    Now you can see me on follower list cause i followed you already :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih:))
      wahhh,terimakasih ya untuk follow backnya,,,heee:))

      Hapus
  14. jadi kangen fieldtrip waktu SD :,)


    www.anisacrament.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, seru banget nihh kumpul baren sama anak2...heee...:))

      Hapus

fellas