Selasa, 02 Oktober 2012

Green Sasirangan


masih berhubungan sama hari batik yang jatuh tanggal 02 Oktober nih ya, saya pengen tau deh, seberapa bangga sih kita sama BATIK yang asli Indonesia ini???...bangga banget donk ya...nahhhh....ngomong-ngomong soal bangga-banggaan (apa coba???)....tahun kemaren dikampus saya (ciehhhh anak kuliahan...!, hahahaha...) lagi ngadain acara Seminar Nasional gitu, kebetulan saya jadi salah satu Panitianya, Dress Code yang harus dipakai sama panitia ya SASIRANGAN ini, SASIRANGAN???, itu jenis makanan atau buah-buahan???...hahahhahaha....

SASIRANGAN adalah sejenis kain tradisional asli Kalimantan Selatan, tapi saya juga masih bingung sih ini termasuk Batik atau Kain Tradisional yang sebenarnya bukan dari golongan BATIK...ya sutra lah...apapun namanya saya tetap bangga deh memakainya....

kain SASIRANGAN ini saya beli sebelumnya hanya berupa kain, harganya murah, kalau saya tidak salah harga untuk 2 meternya cuma Rp.80.000, dan biar lebih murah saya berusaha sekuat tenaga untuk mencari penjahit yang bisa ditawar habis-habisan (kasian Tukang Jahitnya ya...), dan biaya jahitnya cuma sekitar Rp.40.000 saja, murah kan tu...? motifnya cukup manis, dengan warna dasar hijau tua berbahan dasar Semi Sutra dan aksen motif Belah Ketupat berwarna Kuning Cerah....


ternyata dengan memakai SASIRANGAN saja saya masih kurang puas (emang manusia gak ada puasnya ya...), saya memutuskan untuk menggunakan VEST yang saya desain sendiri setelah terinspirasi dengan salah satu desain VEST yang saya lihat di salah satu situs Fashion di Internet...alhasil jadilah VEST ini, warnanya Cream gitu, dan saya dapat bahannya dari pembagian kain yang diperoleh mama saya dari seorang teman sepertinya, karena dibiarkan dilemari dan berdebu, maka saya ambil dan ternyata bisa dibuat sebuah VEST dan sebuah celana (tapi buat celananya belum di Share dulu ya...)...

ongkos jahit VESTnya sangat murah, rasanya cuma Rp.35.000 (faktor menawar dengan Tukang Jahit langganan niii...hahahhaha..), ...

BELTnya saya pakai BELT lawas (sudah saya Share di Postingan sebelumnya nih)....itu tu BELT karet yang harganya cuma Rp.10.000, murah beneeerrrr...!

nahhh celananya yang unik nihh, saya nemu di Toko Pakaian Bekas, harganya murah cuma Rp.20.000, tapi berkualitas donk...berhubung saya kurang srek sama modelnya, saya rombak deh tu celananya di Tukang Jahit dengan biaya Rp.15.000, baru deh saya PeDe untuk memakainya...bahannya dari Kain Bahan yang cukup nyaman untuk dipakai, dan tentunya cukup senada dengan VEST yang saya kenakan...


SEPATUnya sendiri saya beli lagi lagi dan lagi di Pasar Tradisional, harganya murah....cuma Rp.125.000, ini harga setelah saya menawarnya dengan menggebu-gebu (dan sepertinya penjualnya khawatir jika saya menggila..hahahahaha...), bahanya Leather (ya gak asli sih, paling sintetik), tapi cukup bagus, dan tentunya nyaman banget dipakai, warna Leather yang coklat tua berpadu manis dengan Sol berwarna cream, ada aksen lucu dibagian atas sepatu ini, sayangnya saya tidak menampilkan detailnya disini...

nahhh untuk TAS saya menggunakan tas kecil berbentuk kotak dengan warna coklat tua, tetapi sayangnya saya melupakan berapa harganya, tas ini simpel dan selalu menemani saya disaat saya membutuhkannya (ng????)....hahahaha...

buat BRACELET saya anyam sendiri nih dari SHOELACE, tali sepatu gitu, murahhh benget, sepasang tali sepatu cuma Rp.2000, saya punya cukup banyak gelang-gelang ini, dan yang saya gunakan saat ini terdiri dari 3 macam warna, yaitu hijau Stabilo, Kuning Stabilo, dan warna Coklat tua, jadi kalau ditotal harga gelangnya cuma Rp.6000 kan...dan tentunya dengan penyesuaian warna dengan SASIRANGAN yang saya pakai, hasilnya terlihat manis di tangan saya yang hitam ini, jadi HITAM MANIS deh...

intinya saya bangga dengan SASIRANGAN ini, saya juga masih punya warna dan motif lain dari SASIRANGAN ini, tentunya akan segera di Share deh...sekali lagi saya bangga akan produk Kreatif Lokal....:)...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fellas